Skip to content

5 Keunggulan Backup Protect, Backup as a Service by Eranyacloud

Menurut data yang dirilis Interpol Cyber Assesment Report tahun 2021 lalu, terdapat sekitar 2,7 juta serangan ransomware yang terdeteksi di negara-negara Asia Tenggara. Ternyata, dari jumlah tersebut Indonesia berada di puncak teratas dengan serangan ransomware terbanyak dengan 1,3 juta kasus selama Januari-September 2020. 

Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan bagi pelaku bisnis terutama mengenai keamanan data pelanggan dan data kritikal perusahaan lainnya. Bukan hanya sistem yang dapat diretas, namun critical data pun terancam hilang dan tidak dapat kembali lagi. Maka dari itu, suatu perusahaan memerlukan solusi backup as a service atau cloud backup dalam bisnisnya. 

Dalam mengelola data, perusahaan dapat menggunakan strategi backup 3-2-1. Dimana baiknya, ada 3 tempat penyimpanan data, 1 sebagai sumber utama penyimpanan data, dan di backup ke 2 tempat penyimpanan yang berbeda, salah satunya di offsite atau yang lebih terkenal saat ini di cloud.

Eranyacloud sebagai cloud service provider di Indonesia menawarkan solusi Backup as a Service (BaaS) yang berbeda dengan solusi cloud backup yang lainnya. Berikut adalah 5 keunggulan dari Backup Protect by Eranyacloud:

​​1. Restore image atau file level

Restore image atau file level secara cepat dengan Recovery Point Objective (RPO) 15 menit sehingga anda dapat terhindar dari kehilangan data. Selain itu, solusi ini juga bisa langsung digunakan dalam waktu yang cepat sehingga anda tidak perlu takut jika anda sewatu-waktu membutuhkannya. 

2. Simple charging dan gratis biaya bandwidth

Jangan khawatir mengenai sistem pembayaran, Backup Protect dari Eranyacloud dilengkapi dengan sistem pembayaran yang simple dan juga bebas biaya bandwidth.

3. Tambahan fitur Advanced Backup

Backup Protect dari Eranyacloud dapat melindungi data klien bahkan saat penjadwalan backup. Fitur Advanced Backup yang mampu mengenali native application dan database (MS SQL, Oracle, SAP, MySQL) memungkinkan user untuk memperluas kemampuan backup. 

4. Extra fitur security

Bukan hanya berfungsi sebagai solusi backup, Backup Protect dari Eranyacloud dapat memproteksi data dari virus malware dan ransomware dengan vulnerability assessment.

5. Extra  fitur management

Solusi BaaS yang dimiliki Eranyacloud juga menawarkan tambahan fitur management antara lain asset monitoring dan remote access sehingga anda dapat memantau data anda kapanpun dan dimanapun anda berada selama 24/7 melalui koneksi internet.

Lindungi bisnis anda dari kehilangan data sekarang dengan menggunakan Backup Protect dari Eranyacloud. Hubungi kami melalui tautan berikut ini (klik di sini) atau melalui WhatsApp Business kami (klik di sini) untuk informasi lebih lanjut. Ingat, Eranya Digital Ya Eranyacloud!

Click here for more information and consultation with our expert
Contact us