Skip to content

Kebijakan Penggunaan

Kewajiban Pengguna

Kebijakan pengguna dalam menggunakan Layanan dan Platform EranyaCloud, adalah sebagai berikut:

  • Pelanggan hanya dapat menggunakan Layanan untuk menyimpan, mengambil, meminta, melayani, dan mengeksekusi Data Pelanggan yang dimiliki, dilisensikan atau diperoleh secara sah oleh Pelanggan (“Konten Pelanggan”). Sebagai bagian dari Layanan, Pelanggan diizinkan untuk menggunakan perangkat lunak tertentu yang disediakan oleh pemberi lisensi pihak ketiga atau EranyaCloud. Perangkat lunak ini tidak dijual atau didistribusikan kepada Pelanggan dan Pelanggan tidak dapat mentransfernya di luar Layanan tanpa izin khusus untuk melakukannya;
  • Pelanggan dengan ini juga setuju untuk menggunakan Layanan sesuai dengan dokumen teknis yang berlaku untuk Layanan tersebut pada saat ini dan ditentukan oleh EranyaCloud dari waktu ke waktu.
  • Pelanggan memiliki tanggung jawab sepenuhnya atas semua biaya dan sumber daya teknik yang diperlukan untuk menggunakan Layanan.
  • Pelanggan bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan konten milik Pelanggan dalam tempat penyimpanan data, dan bertanggung jawab atas segala kerugian yang dapat timbul sebagai akibat dari penggunaan konten Pelanggan secara tidak sah. Jika Pelanggan memiliki alasan untuk meyakini bahwa lokasi penyimpanan data tidak lagi aman, Pelanggan setuju untuk segera memberi tahu EranyaCloud tentang hal yang sama.
  • Pelanggan tidak dapat menggunakan, mengekspor atau mengekspor kembali konten apa pun, salinan apa pun, adaptasi dari konten tersebut, atau Layanan apa pun yang ditawarkan, yang melanggar hukum atau peraturan apa pun yang berlaku, tanpa batasan hukum dan peraturan Indonesia.
  • Pelanggan akan memberikan informasi atau materi lain yang terkait dengan Konten Pelanggan sebagaimana diminta secara wajar oleh EranyaCloud untuk memverifikasi Pelanggan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, EranyaCloud dapat memantau external interfaces (mis. Port) dari Konten Pelanggan. Pelanggan tidak akan memblokir atau mengganggu proses pemantauan, tetapi Pelanggan dapat menggunakan teknologi enkripsi atau firewall untuk menjaga kerahasiaan Konten Pelanggan. Pelanggan akan bekerja sama dengan EranyaCloud sebagaimana mestinya untuk mengidentifikasi sumber masalah apa pun yang diyakini EranyaCloud dapat memengaruhi Konten Pelanggan atau materi yang akan diterima oleh pengguna akhir dan dikendalikan oleh Pelanggan.
  • Pelanggan harus memastikan bahwa semua informasi yang diberikan Pelanggan kepada EranyaCloud akurat, lengkap, dan tidak menyesatkan.
  • Pelanggan harus secara mandiri menyimpan dan melakukan backup pribadi dari software, situs, database, dan seluruh konten Pelanggan yang berada dan dijalankan pada Layanan dan platform EranyaCloud.
  • EranyaCloud tidak bertanggung jawab atas kehilangan data atau data corrupt. Pelanggan memiliki pilihan untuk menggunakan platform backup seperti eranyacloud Backup Protect dan eranyacloud Backup Protect DR, skema backup protect objek dengan eranyacloud Object Storage , ataupun managed service untuk penjadwalan dan operasional backup sehari-hari sebagai Layanan tambahan.

Pelanggan diizinkan untuk menggunakan perangkat lunak tertentu (termasuk dokumentasi terkait) yang dikembangkan dan dimiliki oleh Principal atau pemberi lisensi. Jika Pelanggan memilih untuk menggunakan Perangkat Lunak Principal (Microsoft, RedHat, atau yang lain), maka Pelanggan menyetujui syarat dan ketentuan tambahan ini sesuai dengan model dan ketentuan lisensi SPLA/Service Provider License Agreement atau CSP/Cloud Service Provider:

  • Pelanggan akan menggunakan Perangkat Lunak Principal apa pun semata-mata karena berkaitan dengan kebutuhan Layanan;
  • Pelanggan tidak boleh mentransfer atau menggunakan Perangkat Lunak Principal di luar Layanan;
  • Pelanggan tidak boleh menghapus, mengubah, atau menghalangi pemberitahuan hak cipta, merek dagang, atau hak kepemilikan lainnya yang terkandung dalam atau pada Perangkat Lunak Principal;
  • Pelanggan tidak dapat melakukan reverse engineering, mendekompilasi (decompile) atau membongkar (disassemble) Software Principal, kecuali diizinkan oleh hukum yang berlaku;
  • Sesuai dengan hukum dan izin yang berlaku, setiap Principal perangkat lunak, bertanggung jawab untuk menjamin segala kerusakan, baik langsung, tidak langsung, atau konsekuensial, yang timbul dari Layanan;
  • Principal Perangkat Lunak tidak bertanggung jawab untuk memberikan dukungan apa pun sehubungan dengan Layanan. Pelanggan tidak dapat menghubungi Principal Perangkat Lunak secara langsung untuk mendapatkan dukungan;
  • Khusus untuk perangkat lunak Microsoft, Pelanggan tidak berhak untuk menggunakan Perangkat Lunak Microsoft dalam aplikasi apa pun yang mengendalikan pesawat terbang atau moda transportasi massa manusia lainnya, fasilitas nuklir atau kimia, sistem pendukung kehidupan, peralatan medis implan, kendaraan bermotor, sistem persenjataan, atau skenario serupa lainnya (secara kolektif, ” Penggunaan Berisiko Tinggi “). Microsoft dan para pemasoknya tidak memberikan jaminan apa pun baik tersurat maupun tersirat untuk Penggunaan Berisiko Tinggi. Penggunaan Berisiko Tinggi tidak termasuk pemanfaatan Perangkat Lunak Microsoft untuk keperluan administratif, untuk menyimpan data konfigurasi, teknik dan / atau alat konfigurasi, atau aplikasi non-kontrol lainnya, kegagalan yang tidak akan mengakibatkan kematian, cedera pribadi, cedera fisik yang parah atau kerusakan lingkungan. Aplikasi ini dapat berkomunikasi dengan aplikasi yang melakukan kontrol tetapi tidak boleh bertanggung jawab secara langsung atau tidak langsung terhadap fungsi kontrol.

Tidak Mengandung Konten yang Bersifat Ilegal, Berbahaya, ataupun Menyinggung

Pelanggan tidak boleh menggunakan, atau mendorong, mempromosikan, memfasilitasi atau menginstruksikan orang lain untuk menggunakan, Layanan atau situs EranyaCloud untuk segala penggunaan illegal atau melanggar hukum, berbahaya atau ofensif, atau untuk mengirimkan, menyimpan, menampilkan, mendistribusikan, atau menyediakan konten yang ilegal, berbahaya, atau menyinggung. Kegiatan atau konten yang dilarang termasuk:

  • Aktivitas Ilegal
  • Aktivitas Berbahaya atau Palsu
  • Konten yang Melanggar
  • Konten yang Menyinggung
  • Konten Berbahaya

Tidak Melakukan Pelanggaran Keamanan

Pelanggan tidak dapat menggunakan Layanan untuk melanggar keamanan atau integritas jaringan, komputer atau sistem komunikasi apa pun, aplikasi perangkat lunak, atau jaringan atau perangkat komputasi (masing-masing, “Sistem”). Kegiatan yang dilarang meliputi:

  • Akses Tidak Sah
  • Intersepsi
  • Falsification of Origin (pemalsuan asal usul)

Tidak Melakukan Penyalahgunaan Jaringan

Pelanggan tidak dapat membangun koneksi jaringan ke pengguna, host, atau jaringan apa pun kecuali Pelanggan memiliki izin untuk berkomunikasi dengan mereka. Kegiatan yang dilarang meliputi:

  • Monitoring dan Crawling
  • Denial of Service (DoS)
  • Gangguan yang disengaja
  • Pengoperasian Layanan Jaringan Tertentu
  • Menghindari Pengecekan Sistem

Tidak Terdapat E-Mail atau Penyalahgunaan Pesan Lainnya

Pelanggan tidak dapat mendistribusikan, menerbitkan, mengirim, atau memfasilitasi pengiriman email massal yang tidak diminta berupa pesan, promosi, iklan, atau permintaan lainnya (seperti “spam”), termasuk iklan komersial dan pengumuman informasi. Pelanggan tidak akan mengubah atau menutupi header surat atau menerima identitas pengirim tanpa izin tertulis dari pengirim. Pelanggan tidak akan mengumpulkan balasan ke pesan yang dikirim dari penyedia Layanan lain jika pesan tersebut melanggar Kebijakan ini atau kebijakan penggunaan yang dapat diterima dari penyedia tersebut.

Pemantauan dan Peraturan yang Kami Tetapkan

Pelanggan akan memberikan informasi atau materi lain yang terkait dengan Konten Pelanggan sebagaimana diminta secara wajar oleh EranyaCloud untuk memverifikasi Pelanggan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, EranyaCloud dapat memantau external interfaces (mis. Port) dari Konten Pelanggan. Pelanggan tidak akan memblokir atau mengganggu proses pemantauan, tetapi Pelanggan dapat menggunakan teknologi enkripsi atau firewall untuk menjaga kerahasiaan Konten Pelanggan. Pelanggan akan bekerja sama dengan EranyaCloud sebagaimana mestinya untuk mengidentifikasi sumber masalah apa pun yang diyakini EranyaCloud dapat memengaruhi Konten Pelanggan atau materi yang akan diterima oleh pengguna akhir dan dikendalikan oleh Pelanggan. EranyaCloud berhak:

  • Menyelidiki jika terjadi pelanggaran terhadap Kebijakan ini atau penyalahgunaan Layanan atau situs EranyaCloud; atau
  • Menghapus, nonaktifkan akses, atau modifikasi konten atau sumber daya apa pun yang melanggar Kebijakan ini atau perjanjian lain yang kami miliki dengan Pelanggan untuk penggunaan Layanan atau situs EranyaCloud.
  • Melaporkan aktivitas yang kami duga melanggar hukum atau peraturan apa pun kepada pejabat penegak hukum, regulator, atau pihak ketiga lain yang sesuai. Pelaporan kami dapat mencakup pengungkapan informasi Pelanggan yang sesuai. Kami juga dapat bekerja sama dengan lembaga penegak hukum yang tepat, regulator, atau pihak ketiga lain yang sesuai untuk membantu penyelidikan dan penuntutan perilaku ilegal dengan menyediakan informasi jaringan dan sistem yang terkait dengan dugaan pelanggaran Kebijakan ini.

Melaporkan Pelanggaran terhadap Kebijakan Pengguna

Pelanggan memastikan bahwa semua informasi yang diberikan Pelanggan kepada EranyaCloud akurat, lengkap, dan tidak menyesatkan.

Jika Pelanggan mengetahui adanya pelanggaran terhadap Kebijakan ini, Pelanggan akan segera memberi tahu kami dan memberi kami arahan, sebagaimana diminta, untuk menghentikan atau memperbaiki pelanggaran tersebut. Untuk melaporkan setiap pelanggaran Kebijakan ini, silakan kirim email ke support@eranyacloud.com.

Click here for more information and consultation with our expert
Contact us